Tendangan Kyokushin Kansetsu Geri

Posted by Syauqi Sunday, December 29, 2013 0 comments
Oss!

Kyokushin Pemula - Tendangan Kyokushin Kansetsu Geri

Tendangan kansetsu geri adalah tendangan pada kyokushin yang dipakai untuk mematahkan lutut. Seperti apa tendangan ini? bagaiman cara melakukannya? Berikut ini penulis akan menjelaskan lebih detail tentang tendangan kansetsu geri ini.

Sokuto, bagian kaki yang dipakai untuk menyerang pada Kansetus Geri

Sasaran dari tendangan ini adalah lutut lawan dan bagian yang dipukulkan adalah sokuto, yang artinya adalah pisau kaki. Cara melakukan tendangan ini adalah dengan mengangkat pisau kaki setinggi paha atau lutut, kemudian lontarkan ke lutut lawan dengan arah sedikit ke bawah memanfaatkan gravitasi.

Cara Melakukan Tendangan Kansetsu Geri


Tendangan ini tidak pernah dilakukan pada pertandingan, karena tendangan ini mengarah ke lutut. Hampir pada setiap pertandingan, panitia selalu menjelaskan pada briefing bahwa tendangan ini dilarang. Alasannya adalah jika lutut manusia terkena tendangan ini, maka persendiannya akan lepas, karena tendangan ini memotong awah pergerakan sendi lutut jika diakukan .

Cara melakukan tendangan kansetsu geri untuk melumpuhkan lawan

Namun, di luar pertandingan atau ketika kita murni membela diri di saat yang genting, maka tendangan ini sah-sah saja. Tetapi ada cara untuk mejadikan tendangan ini menjadi tidak mencederai, tapi melumpuhkan, yaitu dengan cara melakukannya dari belakang. Caranya adalah tendangan dilakukan dari belakang untuk menendang lutut bagian belakang dan ditekan terus ke bawah sehingga memaksa lawan untuk berlutut pada kaki yang diserang. Selanjutnya dari posisi tersebut banyak hal bisa menguntungkan penyerang.

Semoga bermanfaat.

Oss!

Artikel Terkait
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tendangan Kyokushin Kansetsu Geri
Ditulis oleh Syauqi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kyokushinpemula.blogspot.com/2013/12/tendangan-kyokushin-kansetsu-geri.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Bloglog

Histats counter code

Visit Syauqi at Ping.sg