Chris John vs Simpiwe Vetyaka Gelar Tinju Dunia

Posted by Syauqi Friday, December 6, 2013 0 comments
Oss!

Kyokushin Pemula - Chris John vs Simpiwe Vetyaka Gelar Tinju Dunia

Pertandingan tinju yang diadakan di Perth, Australia ini kental dengan nuansa balas dendam dimana sebelumnya, pada tanggal 14 April 2013, Daud Yordan, Petinju Indonesia dikalahkan TKO oleh Simpiwi Vetyaka, petinju asal Afrika Selatan pada ronde ke-12. Berikut ini adalah laporan lengkapnya.


Chris John dan Daud Yordan berpose bersama


Namun pada Jumat malam lalu, tanggal 6 Desember 2013, Chris John belum berhasil membalaskan dendam tersebut karena pada ronde ke 7, Chris john ditumbangkan oleh Simpiwi, ketika pada ronde ke 6 Chris John terlihat sempoyongan menahan bombardir dari serangan Simpiwi dan kerap kali jatuh setelah terkena pukulan telak dari Simpiwi.

Chris john sendiri saat ini telah menjadi kebanggaan indonesia dengan bertanding yang ke-19 kalinya mempertahankan gelar juaranya. Jika malam ini Chris John menang, maka beliau akan menyamai rekor juara dunia terlama di kelas bulu, yaitu Eseubio Pedroza, petinju asal Panama.

Selama karirnya, Chris John mempunyai track record yang cukup bagus dengan bertanding sebanyak 51 kali dan menang sebanyak 48 kali.

Sementara pada pertandingan sebelumnya, Sipho Taliwe terlihat berusaha merangkul dan mencari-cari alasan ketika berhadapan dengan Daud Yordan, Petinju asal Indonesia yang sebelumnya dikalahkan oleh Simpiwi Vetyaka. Perhitungan point pada ronde ke-12 pun memenangkan Daud Yordan atas Sipho Taliwe.

Namun mengapa kali ini penulis mengulas tentang Chris John, seorang tokoh di dunia tinju dunia? Hal ini karena sesekali kita juga harus melihat dunia luar, tidak hanya pada dunia kyokushin saja. Serangan-serangan pada olahraga tinju sangat cepat, bertenaga dan bertubi-tubi. Footwork-nya juga bagus. Untuk membela diri, misalkan di tempat parkir, di pinggir jalan, maupun di tempat-tempat yang terdesak, serangan yang to the point, cepat dan vital, akan sangat berguna.

Oss!

Artikel Terkait
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Chris John vs Simpiwe Vetyaka Gelar Tinju Dunia
Ditulis oleh Syauqi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kyokushinpemula.blogspot.com/2013/12/chris-john-vs-simpiwe-vetyaka-gelar.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Bloglog

Histats counter code

Visit Syauqi at Ping.sg