Kin Geri Tendangan Kemaluan Kyokushin Karate

Posted by Syauqi Friday, March 14, 2014 0 comments
Oss!

Kyokushin Pemula - Kin Geri Tendangan Kemaluan Kyokushin Karate

Kin geri adalah tendangan ke arah groin atau kemaluan dengan tujuan melumpuhkan lawan. Tendangannya amat sangat menyakitkan untuk laki-laki dan akan tetap seperti itu untuk beberapa saat setelah terkena tendangan. Bagaimanakah cara melakukan tendangan ini? Bagian kaki mana yang kita hantamkan ke tubuh lawan? Bagaimana cara agar tendangan kita mengenai sasaran? Berikut ini pembahasan lebih detail tentang tendangan ini.

Contoh tendangan Kin Geri ke arah kemaluan.

Kin Geri adalah tendangan ke arah groin atau kemaluan dengan cara mengayunkan kaki dari bawah menuju ke selangkangan lawan. Tendangan ini menggunakan haisoku atau punggung kaki. Tapi pada latihan basic di dojo, seringkali pembina mengarahkan agar tendangan ini tidak berhenti di ketinggian pinggang, tapi diteruskan ke atas hingga kepala. Tujuannya untuk melatih kelenturan saja.

Haisoku, yaitu punggung kaki. agar maksimal dan tidak cedera, luruskan jari-jari kaki dengan tulang kering.

Tendangan ini murni untuk tujuam pembelaan diri dan sebaiknya tidak digunakan jika tidak terpaksa karena efek yang dihasilkan sangat mengerikan, yaitu buah zakar dari lawan bisa saja pecah. Tentunya ini hanya berlaku pada laki-laki. Berikut ini video tutorialnya:


Hal inilah yang menyebabkan peraturan diharuskannya penggunaan groin protector dalam pertandingan. Karena bisa saja ketika pertandingan, lawan kita masih baru belajar atau sudah kecapekan sehingga akurasinya kacau dan salah tendang ke arah kemaluan. Tendangan paling sering yang mengenai kemaluan adalah mae geri, hiza geri, mawashi yang mengambil bagian dalam paha.

Contoh groin protector atau pelindung kemaluan standard yang dapat ditemui di banyak toko-toko olahraga.

Groin protector cukup penting jika kita seorang praktisi beladiri. Dampak yang diredam dari alat ini sangat baik. Alat ini terdiri dari sebuah mangkuk yang menyesuaikan bentuk anatomi selangkangan laki-laki, dan semacam celana untuk menahan mangkuk itu tetap di tempatnya. Celana penahan ini berupa sabuk karet dan tali karet yang tersambung di pembungkus mangkuk, groin protector ini dapat ditemui hampir di setiap toko olah raga dengan nama cup supporter atau groin protector. Ada juga yang berbentuk boxer tapi sangat jarang ditemui di Indonesia. Tapi penulis sempat menemukannya di amazon.

Contoh groin protector yang berbentuk boxer.

Groin protector ini adalah satu-satunya protector yang diperbolehkan di aliran full body contact ini. Daya lindungnya sangat baik, karena jika suatu saat terkena tendangan yang sangat keras sekalipun, kemaluan akan tetap terlindungi mangkuk yang cukup tebal dan yang akan menderita dampaknya hanyalah bagian pangkal paha yang merupakan tumpuan mangkuk itu tadi, dan karena pangkal paha adalah daging, maka proses penyembuhan akan jauh lebih mudah lebih mudah daripada buah zakar yang bersistem kompleks.

Pemakaian protector ini harus digunakan tepat setelah memakai celana dalam atau boxer. Sangat tidak disarankan untuk memakainya di luar celana karate, karena posisi mangkuk ini sangat mungkin tergeser dan malah menjepit buah zakar sehingga jangankan dipukul, berjalan saja bisa membuat buah zakar terjepit. Jadi sebaiknya belilah protector yang benar untuk digunakan pribadi di dalam celana karate.

Kesimpulan
Tendangan kin geri ini sangat sederhana, bagian tersulit hanya membiasakan haisoku atau bahkan sune (tulang kering) yang memberikan dampak lebih besar, agar mendarat tepat di kemaluan lawan. Setelah terbiasa, maka kita tidak akan pernah lupa. Tendangan ini cocok untuk dipelajari wanita bahkan yang tidak punya pengalaman beladiri sama sekali. Ada baiknya jika kita ajarkan tendangan ini kepada ibu, adik, istri, atau anak kita untuk jaga-jaga jika suatu saat diganggu oleh preman atau orang jahat. Penulis pun melakukan hal yang sama. Semoga rasa nyeri dari tendangan ini bisa membuat mereka sangat jera dan berhenti mengganggu wanita.

Semoga bermanfaat.

Oss!

Artikel Terkait
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kin Geri Tendangan Kemaluan Kyokushin Karate
Ditulis oleh Syauqi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kyokushinpemula.blogspot.com/2014/03/kin-geri-tendangan-kemaluan-kyokushin.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Bloglog

Histats counter code

Visit Syauqi at Ping.sg