Hasil Kejurnas FORKI 26 Januari 2014

Posted by Syauqi San Wednesday, January 29, 2014 0 comments
Oss!

Kyokushin Pemula - Hasil Kejurnas FORKI 26 Januari 2014

Kejurnas pertama kali untuk aliran Full Body Contact pertama kali di Indonesia telah digelar. Bagaimanakah hasil dari acaranya? Berapa jumlah seluruh pesertanya? Bagaimanakah hasil pertandingannya? Bagaimakah tanggapan dari pihak FORKI? Berikut ini ulasannya.

Pangkostrad Letjen Gatot Nurmantyo dengan Sandy Sudibyo, Juara I kelas bebas dewasa putra

Kejurnas kali ini diselenggarakan oleh Pangkostrad Letjen Gatot Nurmantyo. Begitu datang ke tempat pertandingan, foto beliau terpampang besar di panggung dengan baju karategi berlogo FORKI di dada kanannya. Beliau membuka Kejurnas Full Body Contact yang pertama di Indonesia ini dan dikatakan bahwa ke depannya, kejuaraan seperti ini akan dijadikan agenda rutin. Suatu angin segar bagi para karateka yang berpotensi dan ingin berprestasi.

Kejuaraan yang berasal dari inisiatif Ketua Pengprov FORKI Jawa Timur, Totok Lusida ini berlangsung cukup lancar. Acara dimulai pukul 9 pagi, dan berakhir sekitar jam setengah 4 sore. Kejuaraan ini diikuti oleh 75 peserta dari perguruan PMK Kyokushinkai, Gojo Ryu Ass, dan Kala Hitam. Untuk ikut menjadi peserta, syarat Masing-masing berasal dari 10 propinsi yaitu, Kalimantan Selatan, Sumatera Utara, Jawa Tengah, DI Aceh, Jawa Barat, Papua, Kalimantan Timur, DI Yogjakarta, Kepulauan Riau, dan tentunya Jawa Timur sebagai tuan rumah.

Daftar Nama Juara Kejurnas FORKI Full Body Contact 2014, 26 Januari 2014, Lenmarc Surabaya

Juara Kelas 71Kg Keatas Dewasa Putra
1. Sandy Sudibyo Pembinaan Mental Karate
2. Freddy Sutanto Pembinaan Mental Karate
3. Fajar Harjo Pembinaan Mental Karate

Juara Kelas 61-70 Kg Dewasa Putra
1. Sugeng Pembinaan Mental Karate
2. Sindu W. Pembinaan Mental Karate
3. Mohammad Liem Perguruan Kala Hitam

Juara Kelas 60Kg Kebawah Dewasa Putra
1. Ali Pembinaan Mental Karate
2. Filufus Pembinaan Mental Karate
3. Sindu Pembinaan Mental Karate

Juara Kelas Dewasa Putri
1. Melissa Pembinaan Mental Karate
2. Pricillia Pembinaan Mental Karate
3. Irene Pembinaan Mental Karate

Juara Kelas Remaja Putra
1. Garry Pembinaan Mental Karate
2. Ilham Pembinaan Mental Karate
3. Dicky Pembinaan Mental Karate

Juara Kelas Junior Putra
1. Jason Pembinaan Mental Karate
2. Kevin Pembinaan Mental Karate
3. Bagun Pembinaan Mental Karate

Perlu diketahui, bahwa sebelum peserta bisa turun di kejurnas, masing-masing perguruan sudah melakukan seleksi kepada atlet-atletnya. Sehingga peserta yang turun sudah dipastikan yang terbaik dan terseleksi. Hal ini bisa terlihat dari banyaknya senior-senior yang sudah berkemampuan sangat baik yang ikut dalam kejurnas kali ini.

Dari seragam, terlihat jelas bahwa atlet-atlet PMK Kyokushin mendominasi hampir seluruh pertandingan. Tapi itu tidak menyurutkan nyali perguruan lainnya. Selain itu, dalam kejurnas kali ini, banyak sekali ditemui tehnik kumite yang bagus. sehingga lumayan peserta yang kalah dikarenakan KO ke arah kepala. Hal ini membuktikan bahwa tehnik yang dimiliki tiap-tiap peserta adalah diatas rata-rata, termasuk mental peserta.

Ada yang menarik di sini. Ketika pertandingan beranjak ke kelas junior, ada kumite antara dua junior yang mempunyai perbedaan teknik yang sedemikian besar, dan penonton sudah bisa mengetahui siapa yang menang setelah setengah menit pertama. Atlet yang lebih kecil pun terlihat terdesak tanpa bisa memberikan perlawanan berarti. Tapi ketika wasit menanyakan apakah masih sanggup melanjutkan? Atlet tersebut dengan yakin menjawab iya, dan penonton pun bersorak-sorai. Walaupun berakhir dengan kalah, tapi atlet muda tersebut memilih untuk menyelesaikan pertandingannya hingga detik terakhir. Sungguh suatu sikap yang baik.

Pertandingan pun ditutup dengan sorak sorai penonton pada babak final terakhir yaitu pada kelas bebas dewasa yang dimenangkan oleh Senpai Sandy Sudibyo dari perguruan PMK Kyokushin.

Melihat dari kesuksesan acara ini, maka bisa dipastikan, bahwa kejurnas Full Body Contact ini akan diadakan kembali tahun depan. Semoga perkembangan aliran Full Body Contact bisa semakin baik dengan adanya wadah ini.

Selamat berlatih!

Oss!

Artikel Terkait
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Hasil Kejurnas FORKI 26 Januari 2014
Ditulis oleh Syauqi San
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kyokushinpemula.blogspot.com/2014/01/hasil-kejurnas-forki-26-januari-2014.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Histats counter code

Visit Syauqi at Ping.sg